20 Armada Laut Disiapkan Melayani Pemudik Tujuan Dumai

DUMAI - Sebanyak 20 unit kapal feri penumpang laut siap melayani arus mudik dan angkutan lebaran 1440 Hijiriah tujuan Kota Dumai.

Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran KSOP Dumai, Kapten Yuzirwan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan armada kapal penumpang yang akan melayani pemudik tahun ini.

"Pihak KSOP Dumai telah melakukan pengecekan armada angkutan laut yang akan melayani pemudik, baik yang domestik maupun internasional," kata Kapten Yuzirwan, kepada GoRiau.com, Rabu (29/5/2019).

Dikatakannya, 20 unit armada baik domestik dan mancanegara tersebut telah memenuhi uji kelayakan untuk beroperasi pada arus mudik dan juga arus balik nantinya.

"Untuk dalam negeri terdapat 10 armada yang beroperasi, dan luar negeri terdapat sembilan armada," katanya.

Dalam mengatasi lonjakan penumpang, dikatakannya, pihak jasa angkutan telah mempersiapkan 1 armada untuk dalam negeri dan satu armada luar negeri.

Kepala KSOP Sanggam Marihot, menyebutkan, pihaknya terus berkoordiasi dengan pihak BMKG untuk memantau prakiraan cuaca, khususnya terkait gelombang laut.

"Saat ini kita cuaca dan gelombang mendukung, cukup aman untuk pelayaran," kata Sanggam Marihot.

Pihaknya juga meminta kepada pihak pelayaran untuk dapat mematuhi peraturan terkait pelayaran, dan mengangangkut penumpang sesuai kapasitas muatan kapal.

[grc]
loading...