2019, Pemerintah Pusat Bantu Riau Renovasi 164 Sekolah dan Toiletnya Standart Bintang Tiga

PEKANBARU - Saat kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Jumat (21/2/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menandatangani prasasti renovasi bangunan MTsN 3 Pekanbaru. Renovasi ini menggunakan dana APBN 2019 melalui Kementerian Agama di Provinsi Riau.

"Tahun 2019 ada 1.671 sekolah madrasah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan yang direnovasi oleh pemerintah pusat, sedangkan di Provinsi Riau ada 164 sekolah," kata Jokowi usai meninjau Tol Pekanbaru - Dumai Seksi 1.

Seperti yang telah dilakukan di MTsN 3 Pekanbaru, dikatakan Jokowi, bahwa sekolah tersebut ada toiletnya yang direnovasi juga dengan standar bintang tiga. "Air pun harus lancar, tadi saya cek bagus," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, lima tahun kedepan, pemerintah pusat ingin meningkatkan pengembangan sumber daya manusia. Sebab, kalau sarana dan prasarana tidak memberikan dukungan akan terhambat. "Jadi, kedepannya pembangunan sekolah tidak lagi per ruang, tapi secara menyeluruh," jelas Jokowi.

[grc]