286 JCH Rohil Tergabung di 2 Kloter

BAGANSIAPIAPI - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rohil H Agustiar, SenIn (1/7/2019) menyebutkan sebanyak 268 orang JCH asal Rohil akan berangkat dalam 2 Kloterdari embarkasi Batam,. Untuk kloter pertama dari Bagansiapiapi 10 juli kemudian sehari (11/7) masuk asrama haji Batam dan sehari kemudian (12/7) di jadwalkan dari Bandara Hang Nadim menuju Bandara King Abdullah Madinah.

Untuk kloter pertama jumlahnya 231 orang, akan berangkat dalam kloter pertama menuju Madinah, dijadwalkan dari Rohil 10 Juli mendatang," ucap H Agustiar dan menambahkan untuk 37 JCH lainnya tergabung di kloter kedua dimana dari Bagansiapiapi 20 Juli, masuk asrama haji 21 Juli dan dari Hang Nadim 22 Juli. "Artinya 37 ini khusus dari kalangan lansia dan cadangan, ini kuota tambahan," terang KaKanmenag Rohil.

H.Agustiar menghinbau kepada semua JCH mempersiapkan diri dan menjaga stamina serta kesehatan untuk dapat bersama-sama berangkat menunaikan ibadah haji. "Jaga kesehatan dan jaga stamina karena tinggal menghitung hari lagi keberangkatanya," ajak Kepala Kantor Kemenag Rohil.

Sementara itu Kasi Haji dan Umroh Kantor Kenenag Rohil H Hasbullah Hamzah dihubungi terpisah menyebutkan semua perlengkapan jamaah berupa koper, tas dan keperluan lainnya sudah diserahkan ketika manasik haji 29-30 Juni lalu. "Perlengkapan berupa tas dan lain sebagainya sudah diserahkan ke jamaah, begitu juga sudah dibagi karom (ketua rombongan) dan Karu (ketua regu) untuk mempermudah jamaah selama berada di tanah suci.

H Hasbullah Hamzah juga berharap agar JCH untuk tidak banyak membawa barang namun yang penting adalah perlengkaoan sholat dan barang-barang biasa saja. "Jangan terlalu banyak membawa barang, perlu diperhatikan jangan bawa barang yang dilarang apajah ibu pisau, rokok dan lain-lain," ucap Hasbullah Hamzah.

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Rokan Hilir Drs H.Surya Arffan MSi menyebutkan sebagaimana biasa JCH akan dilepas dan diantar Bupati dan Wabub Rohik begitu pula kepulangan akan dijeput ke embarkasi Batam. "Insyaallah Pak Bupati H Suyatno dan Wabub Drs H Jamiludin akan mengantar dan melepas jamaah di Batam," ujar Surya Arffan MSi.

Sebagaimana biasa Pemkab membantu biaya domestik jamaah. "Jamaah kita harapkan fokus beribadah, Pemkab membantu sebagaimana tahun-tahun lalu termasuk menyertai petugas TPHD (Tim Petugas Haji Daerah) yang menyertai jamaah," ucap Ketua IPHI Rohil. (yan)

[grc]
loading...