3 September Mendatang, 30 Anggota DPRD Dumai Terpilih akan Mengucapkan Sumpah Jabatan, Ini Nama-namanya

DUMAI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai terpilih periode 2019-2024 direncanakan akan diambil sumpah jabatannya pada tanggal 3 September 2019 mendatang.

Pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Kota Dumai terpilih tersebut direncanakan akan dilaksanakan di kantor DPRD Kota Dumai yang terletak di jalan Perwira, Bagan Besar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Dumai, Fridason mengatakan, pihaknya masih menunggu surat keterangan (SK) dari Gubernur Riau terkait 30 orang legislatif terpilih.

"Saat ini, kita baru menerima hasil pleno dari KPUD Dumai, untuk agenda pengambilan sumpah jabatan memang benar di tanggal 3 September 2019 mendatang," kata Fridason kepada GoRiau.com, Senin (12/8/2019).

Sumpah jabatan yang akan diucapkan oleh 30 orang anggota DPRD Kota Dumai tersebut, dikatakannya akan langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Dumai, dan dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota Dumai, unsur Muspida dan yang lainnya.

"Pada hari itu juga akan dilaksanakan serah terima jabatan dari anggota DPRD Kota Dumai periode sebelumnya ke yang baru," katanya.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai sendiri telah memplenokan 30 anggota DPRD Kota Dumai yang terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Umum serentak beberapa waktu yang lalu.

Perolehan kursi DPRD Kota Dumai diplenokan KPUD Dumai pada Sabtu (9/8/2019) lalu, dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Dumai Kota diraih Idrus (Gerindra), Haslinar (Nasdem), Muhammad Al Ikhwan Hadi (PKS), Suriyanto (Demokrat) dan Gusri Effendi (PDIP).

Dapil 2 Kecamatan Dumai Timur-Medang Kampai 8 kursi diraih oleh Syafrizal Nurdin (PAN), Andy Putra Silitonga (PDIP), Rudi Hartono (PKS), Sri Wanah (Nasdem), Yuhandri (Gerindra), Mara Hamdan Harahap (Demokrat), Hasan (PPP) dan Edison (Golkar).

Untuk Dapil 3 Kecamatan Bukit Kapur-Sungai Sembilan dengan 8 kursi, caleg terpilih yaitu Bahari (PDIP), Bujang (PAN), Mawardi (PKS), Kamisan (Demokrat), Yusman (Nasdem), Jem Harahap (Hanura), Ponimin (Golkar) dan Salman (PPP).

Anggota DPRD dari Dapil 4 Kecamatan Dumai Barat-Dumai Selatan, Agus Purwanto (Demokrat), Tahjuddin Effendi (PKS), Syarifah (Golkar), Marihot Sitorus (PDIP), Sutrisno (Nasdem), Johannes MP Tetelepta (Gerindra), Hasrizal (PAN), Roni Ganda Bakara (Demokrat) dan Hamdan (PPP).

[grc]
loading...