30 Peserta Calon Anggota KPU Kepulauan Meranti Jalani Tes Psikologi di RSDC

Pelaksana tugas harian (Plh) KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto (kanan) saat meninjau peserta tes psikologi.

PEKANBARU - Sebanyak 30 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi Computer Assisted Test (CAT) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Periode 2019-2024, hari ini tengah menjalani tes psikologi, Rabu (27/3/2019).

Pagi tadi, Pelaksana tugas harian (Plh) KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto pun turun langsung ke lokasi tes psikologi yang diadakan di Rumbai Safety Driving Center (RSDC) Rumbai, Pekanbaru, Riau tersebut.

"Di sana kami menyampaikan sambutan dan lebih ke memberikan arahan di depan peserta seleksi calon anggota KPU Kepulauan Meranti. Mereka yang ikut psikotest ini merupakan peserta yang diambil dari 30 nilai teratas dengan perankingan pada tahap seleksi CAT kemarin," terang Nugroho di Pekanbaru, Rabu siang.

Psikotest ini, kata pria yang juga akrab disapa Nugie ini, akan dilakukan selama dua hari, yaitu 27-28 Maret 2019. Ini sesuai pengumuman Nomor : 03 I PP.06-Pu/14/Timsel-Kabl 111/20 19 tentang Penetapan Hasil Seleksi Tes Tertulis Dengan Metode CAT Bagi Calon Anggota KPU Kepulauan Meranti yang telah diumumkan kemarin.

"Selama masih dalam proses seleksi ini, kami juga menerima tanggapan masyarakat berbasis bukti terkait peserta-peserta ini. Silakan sampaikan ke Kantor KPU Riau atau melalui email timsel.kabmeranti@gmail.com," imbuhnya.

Turut hadir dalam agenda pembukaan psikotest tadi, yakni lima anggota Timsel yang terdiri dari Ketua Timsel Sri Rukmini, Syukron Darsyah, Zul Anshari, Jupendri, dan Panca Setyo Prihatin sebagai anggota.

Hadir juga Sekretaris KPU Riau Rudinal dan Kabag SDM Polda Riau Diyah serta tim assesor dari Polda Riau.

[grc]
loading...