60 SMP Sederajat di Pelalawan Masih Gunakan Ujian Kertas Pensil

Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI - Ujian Nasional (UN) untuk SMP dan MTs di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dijadwalkan akan berlangsung 22-25 April mendatang, baik swasta mauoun negeri.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Anton Timur Jailani S.Pd MH, Rabu (10/4/2019) mengatakan, untuk sebagian SMP dan MTs telah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski demikian, masih ada sejumlah sekolah yang hanya mampu melaksanakan ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) lantaran belum memiliki fasilitas komputer memadai.

"Sebanyak 32 sekolah sudah bisa mengadakan UNBK. Sedangkan yang masih menggunaka kertas pensil 60 sekolah negeri dan swasta," sebutnya.

Dirincikannya, dari 60 sekolah penyelenggara ujian nasional berbasis kertas pensil tersebut SMP dan MTs negeri sebanyak 50 sekolah sedangkan 10 sekolah lagi merupakan SMP dan MTs swasta.

"Untuk jumlah siswa SMP dan MTs yang akan ikut ujian nasional baik negeri maupun swasta itu jumlahnya ada 6.086," sebut Anton Timur, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...