90 KK Warga Simpan Kanan Rohil Terkepung Banjir

BAGANSIAPIAPI - Sedikitnya 90 keluarga di RT 01 RW 09 dan RT 02 RW 09 Dusun IV Kepenghuluan Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan Rokan Hilir, Riau hingga Jumat (8/11/2019) terkepung banjir.

Banjir disebabkan oleh meluapnya air Sungai Senembah dan tingginya curah hujan. Akibatnya, daerah yang berbatasan denganKecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara itu terisolasi.

Untuk meringankan penderitaan warga, Camat Simpang Kanan Azhar Spd bersama Kapolsek Iptu Boy Setiawan SAP MSi mengunjungi warga untuk menyalurkan bantuan sembako. Mereka menembus anak sungai dengan menggunakan sampan untuk sampai ke lokasi.

"Kami membawa sembako untuk warga serta memantau Kamtibmas di daerah perbatasan ini," ujar Iptu Boy Setiawan SAP MSi.

Sementara itu warga menyebutkan, meluapnya sungai Senembah akibat tingginya curah hujan. "Kalau banjir, kami berkurung di rumah saja, sulit bepergian, kalau mau jalan darat memutar dulu ke Torgamba (Sumut)," sebut warga.

Untuk mengantisipasi gangguan kesehatan warga, Azhar Spd menyebutkan, tim Kesehatan Pukesmas disiagakan. "Petugas medis memantau kesehatan warga, jenis penyakit ekstrim, gatal-gatal dan gigitan hewan berbisa seperti ular," tutup Azhar.

[grc]
loading...