95 Pedagang Ramaikan Pasar Ramadan Bengkalis, Ini Pesan Bupati Amril

BENGKALIS - Sebanyak 95 pedagang meramaikan pasar Ramadan 1440 H yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) di kawasan sungai Bengkel atau Pasar Oleh-oleh Khas Bengkalis.

"Pasar Ramadan tanpa dipungut biaya ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan peningkatan pelayanan dengan memberikan kemudahan dalam memajukan usaha kecil, mikro dan menengah,” ungkap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ketika membuka Pasar Ramdan , Senin sore (6/5/2019).

Pada kesempatan itu Bupati Amril mengajak para pedangang untuk bersaing secara sehat sehingga ibadah puasa tidak ternodai. "Kepada para pedagang, di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini jangan sampai ternodai karena persaingan usaha, manfaatkanlah pasar Ramadan ini sebaik-baiknya untuk menebar nilai-nilai kebajikan," ucap Amril.

Bupati juga mengingatkan pedagang untuk memperhatikan barang dagangannya dengan memperhatikan faktor kesehatan dan kebersihan, jangan sampai dagangan yang dijual menggunakan bahan pengawet dan zat pewarna.

"Yang tak kalah penting pula perhatikan masalah ketertiban dan kebersihan lingkungan karena kota Bengkalis termasuk kota kecil yang mendapatkan anugerah piala Adipura sebagai kota kecil terbersih," pesannya.

Sebelumnya Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Raja Arlingga mengatakan pedagang tidak dipungut biaya apapun mulai dari tempat, penerangan dan kebersihan karena sudah ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Di pasar oleh-oleh khas Bengkalis Pasar Ramadan disisi sebanyak 95 pedagang diantaranya 50 pedangang kue mue, 23 pedagang lauk pauk, 19 pedagang minuman serta 2 pedangang buah.

"Penyelenggaraan Pasar Ramadan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, tetapi juga di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Dengan waktu yang bersamaan dan fasilitas yang sama mereka juga tidak dipungut biaya," kata Raja Arlingga.

Hadir saat pembukaan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA, Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Bapenda Imam Hakim, Ketua LAM Riau Zainuddin Yusu Ketua MUI Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di likungan Kabupaten Bengkalis.

[grc]
loading...