Adik Wakapolri Tak Ikut Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dirinya Sebagai Pejabat Pemprov Riau Hari Ini

PEKANBARU - Saat pelantikan dan pengamvilan sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional Eselon III dan IV Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ada yang menjadi perhatian. Dimana, ada pejabat di Pemprov Riau yang tak hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini, Selasa (7/1/2020).

Ada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau yang belum dilantik hari ini di Ballroom Dang Merdu Bank Riau - Kepri. Salah satunya, Wiwik Walusi, yangbdiketahui merupakan adik kandung Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono.

Wiwik tak bisa hadir karena menghadiri pelantikan abangnya Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakapolri di Jakarta. "Ada puluhan yang belum sempat hadir, tapi nanti dilantik ulang. Salah satunya Wiwik, karena menghadir pelantikan abangnya yang dilantik jadi Wakapolri," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada GoRiau.com.

Dikatakan Ikhwan, Wiwik langsung menghubungi Gubernur Riau, karena alasan menghadiri pelantikan abangnya menjadi Wakapolri, yang harinya sama dengan pelantikan Wiwik sebagai pejabat di Pemprov Riau.

Ada pun untuk jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menurut Ikhwan, masih disesuaikan. Namun akan segera dijadwalkan dalam waktu tidak lama lagi.

"Kami berharap, ASN yang sudah dilantik hari ini, bisa langsung bekerja besok," jelas Ikhwan.

[grc]