Agar Kunjungan Wisata Meningkat, Provinsi Riau Harus Bangun Jalan Lintas Telukkuantan – Pangkalankerinci

Wabup Kuansing H. Halim

TELUKKUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memiliki potensi pariwisata yang sangat banyak. Bahkan, tidak kalah dengan Provinsi Sumatera Barat. Banyaknya potensi pariwisata ini berbanding terbalik dengan jumlah wisatawan.

Menurut Wakil Bupati Kuansing, H. Halim, minimnya kunjungan wisatawan ke Kuansing tidak terlepas dengan kondisi infrastruktur penunjang pariwisata.

"Sumbar, dengan alamnya saja sangat banyak wisatawan. Nah, alam kita ini tak kalah dengan mereka. Cuma, kita kenanya di infrastruktur," ujar Halim.

Menurut Halim, infrastruktur yang perlu dibangun adalah jalan, terutama jalan menuju objek wisata. Tak kalah penting, jalan lintas Pekanbaru - Telukkuantan dan Telukkuantan - Pangkalan Kerinci.

"Pemprov Riau harus bangun jalan lintas Telukkuantan - Pangkalankerinci. Sehingga, masyarakat gampang mencapai Kuansing. Kalau sudah bagus, tentu masyarakat luar akan datang berwisata," papar Halim.

Ditambahkan Halim, jika Pemprov Riau bangun ruas jalan lintas Telukkuantan - Pangkalankerinci, maka masyarakat Siak juga mudah mencapai Kuansing.

Untuk diketahui, saat ini kondisi ruas jalan lintas Telukkuantan - Pekanbaru sangat memprihatinkan. Dimana, banyak lobang dan jalan bergelombang.

[grc]
loading...