Alfedri Ambil Formulir ke Partai Nasdem, Soal Wakilnya Sudah Ada Hanya Menunggu Waktu

SIAK SRI INDRAPURA - Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Siak kembali didatangi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak yang akan bertarung di Pilkada 2020. Bupati Siak, Alfedri menjadi orang ketujuh yang datang kesana untuk mengambil formulir.

Usai mengikuti kegiatan yang sangat padat, Alfedri yang baru 8 bulan menjabat sebagai Bupati Siak menggantikan Syamsuar ini berharap Partai Nasdem dapat kembali bersama dengannya pada Pilkada 2020 mendatang.

"Kami berniat dan berazam datang dengan baik ke Partai Nasdem untuk mengambil formulir. Harapannya mudah-mudahan Nasdem pada Pilkada 2020 bisa bersama kami," kata Alfedri di Rumah Restorasi Nasdem Kampung Rempak Siak, Rabu (9/10/2019).

Alfedri yang juga Ketua Partai Amanat Nasional ini lebih lanjut berharap dirinya juga diusung Nasdem seperti Pilkada sebelumnya. Kala itu dia menjadi calon wakil mendampingi Syamsuar yang sekarang menjadi Gubernur Riau.

PAN kata dia di DPRD Siak memiliki tujuh kursi dan masih membutuhkan satu lagi untuk busa mengusung calon. Oleh karena itulah dia berharap Nasdem yang punya dua kursi bisa berkoalisi sehingga memenuhi persyaratan.

"Hari ini adalah ikhtiar politik dalam proses demokrasi. Mudah-mudahan Allah ridho untuk melanjutkan pembangunan Siak lebih baik, semakin unggul dan berdaya saing tinggi. Banyak prestasi yang sudah diraih, kami harap bisa ditingkatkan," ujarnya.

Ketika ditanyakan soal calon wakil, dia mengatakan untuk menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya. Meski begitu dipastikan bukan dari Kader PAN karena takkan ada yang mendaftar maupun mencalonkan selain Alfedri.

"Untuk pendamping tunggu tanggal main, calon wakil sudah ada tinggal dimantapkan. Komunikasi sudah dilakukan tapi masih ada proses untuk kedepannya," ujar dia.

Terkait Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Siak, Tengku Said Hamzah yang juga mendaftar di Partai Nasdem Senin (07/10) lalu, Alfedri melihat itu sebagai suatu yang baik. Menurutnya hal itu adalah proses demokrasi dan siapa yang mau mencalonkan itu adalah suatu yang baik.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Siak, Muhammad Gade mengatakan adalah suatu kebanggaan petahana mendaftar ke partainya. Dia menyampaikan pengembalian formulir dilakukan terakhir 18 Oktober untuk kemudian diverifikasi hingga diputuskan.

Pada 2020, terdapat sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang menyelenggarakan Pilkada serentak. Sembilan itu yakni di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Dumai.

[grc]
loading...