AMIK Mitragama Duri Wisuda 102 Mahasiswa Program MI dan TK, 25 Diantaranya Lulus dengan Predikat Cumlaude

DURI - Sebanyak 102 lulusan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitragama Duri baru saja menyandang gelar Ahli Madya (Amd) setelah mengikuti sidang senat terbuka dalam rangka wisuda XV di lantai 3 gedung Medina Convention Center, Sabtu (31/08/2019).

Mahasiswa yang berhasil meraih predikat cumlaude mencapai 25 orang, masing-masing 19 mahasiswa jurusan Managemen Informatika (MI) dan 6 mahasiswa jurusan Teknik Komputer (TK).

Mereka yang berhasil meraih predikat Cumlaude jurusan Manajemen Informatika diantaranya, Putri Nurul Iman dengan IPK 3,66, Ahmad Pritiono IPK 3,65, Rihayes IPK 3,53, Adelia Anggreaini IPK 3,64, Torang Fernando IPK 3,68.

Selanjutnya, Rahmania IPK 3,58, Riccer IPK 3,72, Dewi Sulastri IPK 3,6, Lia Lolita IPK 3,83, Nurul Ananda IPK 3,58, Livia Salsabila IPK 3,55, Harry Kurniawan IPK 3,65, Artina Br Lumban Tobing IPK 3,84, Bina Juandi IPK 3,55, Adi Asmadi IPK 3,63, Ari Maryanto Siagian IPK 3,52, Rizki Mandala Lubis IPK 3,56, Eko Wandri IPK 3,72, Rahman Syarif dengan IPK 3,51.

Sedangkan pada jurusan Teknik Komputer diantaranya, Prabusaka Rumana IPK 3,59, Dedy Lesmana IPK 3,56, Ervan Duano Ernest IPK 3,64, Anggi Anggraini IPK 3,56, Tira Rozaya IPK 3,71, dan Tari Zahara IPK 3,54. Dari selurunya itu, predikat terbaik diraih Atrina Lumban Tobing dan Tira Zoraya.

Proses wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Heri Indraputra serta Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Anharizal SE.

Sejumlah undangan juga terlihat hadir, diantaranya perwakilan L2Dikti Sumbar-Riau-Kepri-Jambi, Yandri Anas, Anggota DPRD Bengkalis H Fidel Fuadi, Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Mitragama, H Hadi AbdulGani, Bendahara Hj Nelfarita, perwakilan Kecamatan Mandau, serta orang tua wisudawan.

Direktur AMIK Mitragama Duri, Pauzun S.Kom, MSc menyampaikan untuk pemberian nomor induk sudah menggunakan Penomoran ijazah nasional. Selain itu juga, lulusan AMIK Mitragama juga memiliki sertifikat kompetensi.

"Kepada lulusan AMIK Mitragama Duri, kami harapkan buatlah yang terbaik setelah menyandang gelar Ahli Madya ini. Terapkan ilmu yang diperoleh di kampus ini," kata Pauzun.

Untuk kedua lulusan terbaik tersebut diatas juga mendapat hadiah langsung senilai Rp 1.000.000 dari Bank Syariah Mandiri yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BSM Duri, Yuyun Sundari.

Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Mitragama, H Hadi AbdulGani pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan. Bahwa wisuda ini bukan akhir pendidikan tapi langkah awal.

"Para wisudawan dan wisudawati diharapkan menjadi cermin dari almamater tercinta karena itu jagalah nama baik almamater ini dengan melakukan dan menunjukkan sikap positif ketika berada di tengah masyarakat," kata Hady.

Selanjutnya, ketua Dewan Yayasan ini juga mengajak para wisudawan agar lebih sukses lagi dengan melanjutkan kuliah pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Kami sebagai pengurus yayasan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Lembaga ini yaitu para dosen dan staf pengajar yang bekerja dengan sepenuh hati dan membimbing para mahasiswa sehingga mencapai tahapan. Terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan dan mengamanahkan menempuh pendidikan pada lembaga kami," sambung Hady lagi.

[grc]
loading...