Anak Sakai yang Juga Pengacara Populer Itu Kini Menjadi Legislator di Riau

PEKANBARU - Pengacara muda dari Suku Sakai, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau ini membuktikan semangatnya meraih impian menjadi Anggota Legislatif. Dia adalah Iwansi SH MH kader PDI Perjuangan Dapil Riau 5 meliputi daerah Bengkalis, Kota Dumai dan Kepulauan Meranti.

Namanya sudah masuk dalam daftar 65 anggota DPRD Provinsi Riau 2019 - 2024 yang mengucapkan sumpah dan janji pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Riau jalan Jenderal Sudirman No 719 Pekanbaru, Jum’at pagi, 6 September 2019.

Rekam jejak mantan pengacara Bupati Bengkalis ini di dunia Politik belum merentang panjang. Namun kepercayaan masyarakat kepadanya sangat tinggi. Sebab Iwandi terbilang sangat aktif di kegiatan masyarakat, sosial, dan peduli dengan lingkungan.

Iwandi merupakan Putra Sakai yang aktif dalam memperjuangkan hak - hak pemuda tempatan. Demikian juga saat sudah menjabat Anggota DPRD Provinsi Riau 2019 - 2024, Iwandi semakin tertantang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti.

"Kita ingin pembangunan di Riau ini merata, duduknya kami di legislator Riau saat ini tentunya menjadi komitmen kami dalam mewujudkan harapan itu. Aspirasi masyarakat akan terus kita perjuangkan untuk pemerataan pembangunan ini," kata ayah 4 anak ini.

Iwandi membuktikan, bahwa anak sakai yang disebut suku pedalaman juga banyak yang berhasil. Di Kabupaten Bengkalis, selain dirinya, masih banyak putra sakai lainnya yang didapuk memegang jabatan strategis di pemerintahan.

"Bupati Amril Mukmini juga salah satu Putra asli sakai yang membuktikan bahwa anak sakai itu sudah cerdas. Kemudian juga ada yang lulus Akpol dan lain sebagainya, jadi kepada adik-adik kami juga teruslah semangat meraih cita-cita," katanya.

[grc]
loading...