April, Unilak Wisudakan 768 Mahasiswa

PEKANBARU - Bulan April mendatang Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan mewisudakan 768 Mahasiswa. Jumlah tersebut terdiri dari 58 sarjana dan 8 pasca sarjana.

Diantaranya yaitu 13 orang dari Fakultas Kehutanan, 90 orang dari Fakultas Ilmu Administrasi, 22 orang Fakultas Ekonomi, 33 orang Fakultas Teknik, 36 oranv Fakultas Pertanian, 50 orang Fakultas Hukum, 104 orang dari Fakultas Ilmu Budaya, 69 orang Fakultas Ilmu Komputer, 93 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Serta 30 orang dari Magister Manajemen dan 48 orang Magister Hukum.

Dalam mensukseskan pelaksanaan wisuda pada bulan April ini, Unilak telah menggelar rapat panitia di aula lantai 3 gedung rektorat, pada Selasa (12/03/2019).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Junaidi mengatakan, bahwa rapat tersebut dilakukan untuk mendengar masukan dan usulan dari masing-masing koordinator.

"Kita mendengar masukan masukan dan usulan dari masing-masing koordinator agar acara wisuda jadi sukses dan tidak ada kekurangan, waktu dan tempat pelaksanaan masih tentatif, dan tetap dilaksanakan bulan April," kata Junaidi di Pekanbaru, Selasa (12/3/2019).

Selain itu, Junaidi menuturkan data dan persyaratan wisudawan telah dikirim ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) untuk dilakukan verifikasi dan validasi data.

Agar mahasiswa yang diwisuda, ijazahnya telah terdaftar dalam penomoran ijazah nasional (PIN) dan ini telah dilakukan sejak tahun lalu. PIN ini merupakan kebijakan Dikti yang telah diakui keabsahan dan legalitas agar terhindar dari ijazah palsu.

[grc]
loading...