Artis Andra and The Backbone akan Meriahkan Malam Pembukaan Tour de Siak 2019

SIAK SRI INDRAPURA - Pemkab Siak melalui Dinas Pariwisata kini tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksaan Tour de Siak 2019 yang akan dimulai 19 September sampai 22 September. Bahkan artis dari Jakarta 'Andra and The Backbone' direncanakan hadir untuk memeriahkan malam pembukaan Tour de Siak, Rabu (18/9/2019).

Kadis Kominfo Kabupaten Siak, Arfan Usman kepada GoRiau.com mengatakan Tour de Siak 2019 ini akan dimulai dengan acara Fun Bike dan Parade Atlet pada Rabu pagi tersebut. Dan dilanjutkan malam harinya dengan acara Dinning Party serta Grand Opening Ceremony.

"Setelah paginya Fun Bike dan parade, para atlet istirahat dan malam bersiap untuk makan malam bersama serta mengikuti pembukaan Tour de Siak dengan rangkaian acara hiburan lokal maupun dari artis Jakarta," kata Arfan, Sabtu (31/8/2019).

Mantan Kadis Pendidikan Siak ini juga memaparkan sudah ada 13 tim yang mendaftar Tour de Siak 2019 dengan rincian 9 tim asal luar negeri dan 4 tim asal dalam negeri.

"Jadi 13 tim ini berasal dari 16 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Slovenia, Singapore, Cambodia, Philippines, Australia, New Zealand, Nederland, Japan, France, Spain, Philippines, Mongolia, Iran dan Russia,"kata Arfan lagi.

Untuk memperebutkan total hadiah uang tunai Rp. 745.500.000 ini, seluruh tim harus berpacu di 4 etape yang diperlombakan. Etape pertama melewati Siak - Mempura- Dayun - Siak sebanyak 2 lap dengan jarak tempuh sepanjang 128 km.

Etape kedua, Start kembali dari Siak menuju Bungaraya lalu Sungai Apit dengan panjang jarak tempuh 114 km. Pada etape ketiga, pembalap kembali mendaapt 2 lap sepanjang 160 km dari Siak - Dayun - Buatan - Siak.

"Etape keempat ini juga cukup panjang dibanding dengan etape pertama dan kedua. Meski hanya jalurnya Siak City Race saja, tetapi pembalap harus melintasi jalur tersebut sebanyak 8 lap dengan total 140 km. Kalau total panjang etape yang akan dilewati itu nanti 542 km," kata Arfan lagi.

[grc]
loading...