Asap tak Kunjung Hilang, PWI Dumai Bagikan Masker untuk Masyarakat

DUMAI - Asap tebal akibat kebakaran lahan masih terus menyelimuti Kota Dumai, akibatnya warga mulai terserang berbagai penyakit, karena itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dumai membagikan 1.700 lembar masker kepada masyakarat.

Pembagian masker yang dilakukan oleh PWI Dumai merupakan suatu bentuk kepedulian lembaga wartawan tersebut terhadap bencana asap yang terjadi di sejumlah daerah di Provinsi Riau, khususnya kota Dumai.

Masker tersebut langsung diserahkan oleh anggota PWI kepada masyarakat yang tengah berhenti di trafic light Polres Dumai pada Kamis (12/9/2019).

"Tidak hanya masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor yang kita berikan masker tersebut, yang tengah berjalan kaki juga kita berikan," kata Ketua PWI Dumai, Kambali kepada GoRiau.com. Kamis (12/9/2019).

Selain memberikan masker, anggota PWI Dumai juga terlihat membentang spanduk yang bertuliskan 'Boleh Tutup Hidung, Boleh Tutup Mulut tapi Jangan Tutup Mata'.

"Tulisan yang kita tampilkan merupakan bentuk suara dari masyarakat yang ingin permasalahan asap segera diakhiri dan tidak terjadi lagi," katanya.

Pelaksanaan pemberian masker akan kembali dilakukan PWI Dumai hingga Jumaat (13/9/2019) mendatang.

"Masker yang akan kita serahkan berjumlah 14.200 lembar," katanya mengakhiri.

[grc]
loading...