Asrama Putra Ponpes Dar Aswaja Kubu Rohil Terbakar

BAGANSIAPIAPI - Kebakaran hebat kembali terjadi Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 20.00 Wib malam ini. Kebakaran di Komplek Yayasan Dar Aswaja Sungai Pinang Kecamatan Kubu Babussalam, Rokan Hilir, Riau ini menghanguskan asrama putra.

Hingga berita ini di kirim ke redaksi, masyarakat dan warga sekitarnya masih berjibaku memadamkan kobaran api yang meluluh lantakan asrama putra tersebut dimana puluhan santri berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut H Abdurahman M, tokoh masyarakat setempat, kebakaran membuat suasana sekitar lokasi terlihat panik.

"Saat ini api masih membara dan warga berjibaku memadamkan api, santri dalam posisi aman. Sedangkan asrama putri posisinya jauh dari asrama putra," ucap Abdurahman.

Kasi Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama Kabupaten Rohil H Suhaimi dikonfirmasi, Kamis (4/7) pukul 22.00 Wib malam, membenarkan telah terjadinya kebakaran di Yayasan Dar Aswaja Kubu.

"Tadi saya sudah dapat infirmasi dari tokoh masyarakat Sungai Pinang, H Abdurahman M dan informasi ini lansung saya sampaikan ke Kanwil Kemenag Riau," sebut H Suhaimi.

Sementara itu asal api belum diketahui namun personil Polsek Kubu di bawah pimpinan Kapolsek Kubu AKP Syopian masih berada di lokasi bersama masyarakat setempat.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, jumlah total kerugian belum diketahui dan tidak ada korban jiwa. (yan)

[grc]
loading...