Atlet PWI Riau Giatkan Latihan Jelang Powarnas 2020

PEKANBARU - Menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) tahun 2020, atlet-atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dimasing-masing cabang olahraga (Cabor) semakin intensif melakukan latihan.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, atlet-atlet PWI akan dikirim untuk mengikuti semua cabor yang ditandingkan dalam Powarnas tersebut. Diantaranya Futsal, tenis meja, tenis lapangan, bowling, biliyard, catur dan bridge.

"Kita intensif melakukan latihan, agar masing-masing Cabor nanti bisa mendapatkan medali. Kita harap juga teman-teman semuanya semangat dalam latihan, agar kita bisa bawa emas ke Riau," ungkapnya, Minggu, (12/1/2020).

Ia juga mengatakan, berdasarkan pantauan para atlet PWI di masing-masing Cabor sudah mulai rutin latihan. Atlet Cabor tenis berlatih di lapangan tenis DPRD Riau, sedangkan Cabor tenis meja, catur dan bridge berlatih di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad.

Seperti diketahui, Powarnas 2020 akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Timur, berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) SIWO Indonesia di Lampung, pada Oktober 2019 lalu.

Kegiatan akan dipusatkan di tiga lokasi, yaitu di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Adapun atlet PWI yang bisa mengikuti Powarnas harus memiliki kartu biru dan kartu UKW.

Kemudian, menyatakan entry by name 2 bulan dan 4 bulan entry by data sebelum Porwanas berlangsung. Jika tidak ada aral melintang, Porwanas akan berlangsung pada Agustus atau September 2020.

[grc]