Awal Juli, Perbaikan Jalan Darma Bakti yang Diprotes Warga Akan Dimulai

PEKANBARU - Kondisi Jalan Darma Bakti di Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru sudah memprihatinkan, hingga mengundang protes warga yang sempat viral baru - baru ini. Menanggapi aksi protes tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru mengatakan perbaikan jalan ini bisa dimulai pada awal Juli 2019, setelah pemenang tender didapatkan.

"Kita harapkan dibulan ini sudah ada pemenang tendernya. Sehingga awal bulan depan, perbaikan jalan ini sudah dapat dilakukan dengan overlay," ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin, (10/6/2019).

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendatangi lokasi jalan yang rusak tersebut, dan menimbunnya dengan material.

"Kita sudah menimbun sementara dengan material di jalanan yang rusak dan berlubang disepanjang Jalan Darma Bakti itu," ungkapnya.

Menurutnya, Jalan Darma Bakti sebenarnya sudah diprogramkan untuk perbaikan sejak awal. Akan tetapi, pihaknya saat itu terkendala dengan kesibukan untuk menyiapkan harga satuan, menyiapkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Sementara itu, saat ini ia telah memerintahkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga untuk memasukkan dokumen lelang perbaikan Jalan Darma Bakti ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk segera diproses. Nantinya, selain perbaikan jalan yang rusak, pihaknya juga akan memperbaiki saluran drainase yang tersumbat.

Seperti diketahui sebelumnya, Jalan Darma Bakti yang rusak dan berlubang ini diprotes oleh warga, dengan memancing di salah satu lubang jalan yang tergenang air.

[grc]
loading...