Bantuan Mulai Mengalir untuk Korban Kebakaran di Panipahan Darat

PANIPAHAN - Pasca kebakaran Selasa (25/6) pukul 00.10 WIB yang menghanguskan 21 rumah semipermanen dan 9 rumah permanen di Jalan Bakti RT 08 Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir, Riau, bantuan berupa sembako, pakaian dan uang tunai berdatangan dari Pemprov Riau maupun Pemkab Rohil, LSM, Ormas dan perorangan untuk 29 kepala keluarga ke posko bantuan kebakaran.

Bantuan tersebut diantar melalui transportasi laut dan diterima langsung petugas Posko, bahkan juga terlihat Camat aktif menerima bantuan.

Hajjah Syamsidar salah seorang warga asal Panipahan dan penggagas penggalangan bantuan di Bagansiapiapi Selasa (2/7) mengatakan, bantuan terus mengalir untuk korban yang sedang ditimpa musibah.

Camat Pasir Limau Kapas Idris di sela-sela menyambut kedatangan bantuan yang dibawa kapal nelayan dari Bagabsiapiapi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang peduli dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di daerahnya.

Hingga Selasa (2/7) 29 korban musibah kebakaran sudah menerima bantuan uang tunai sebesar Rp12 juta per KK ditambah sembako dan pakaian. "Posko bantuan akan ditutup Jumat (5/7/2019) mendatang dan sisa bantuan baik uang, sembako dan pakaian kembali kita salurkan," ucap Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pasir Limau Kapas H.Abdurahman Yus. (yan)

[grc]
loading...