Baru Menikah, Mantan Raja Malaysia Dilaporkan Telah Bercerai dengan Ratu Kecantikan Rusia

SEBUAH laporan yang muncul menyebutkan bahwa mantan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V mungkin telah menceraikan istrinya barunya, mantan Ratu Kecantikan Rusia, Oksana Voevodina. Pasangan itu menjadi perhatian publik setelah Sultan Muhammad V turun takhta secara mendadak usai menikahi Voevodina.

Jika dokumen resmi yang beredar diverifikasi benar, maka perceraian itu diajukan pada 22 Juni lalu di Singapura dan disahkan oleh Pengadilan Syariah pada 1 Juli. Demikian diwartakan Coconut.

Pekan lalu, Voevodina baru saja membagikan foto-foto yang mengungkap secara detail mengenai kisah cintanya dengan Sang Sultan.

BACA JUGA: Menikah dengan Ratu Kecantikan Rusia, Raja Malaysia Pilih Turun Tahta

Menurut dokumen itu, perceraian yang diberikan adalah talak tiga, jenis perceraian Islam di mana talak diucapkan tiga kali. Ini adalah bentuk perceraian yang paling keras dan serius, sering digunakan untuk menyatakan bahwa perempuan itu haram (tidak Islami) bagi pasangannya.

Laporan yang dipublikasikan Astro Awani itu mengatakan bahwa pada Januari, sebelum putra mereka lahir pada Mei, pasangan itu telah diisukan akan bercerai. Tabloid Inggris, Variety menyebutkan bahwa hubungan keduanya berada “di ujung“ perpisahan.

Pada saat yang sama, publik di Malaysia baru mengetahui bahwa Sang Raja telah menikah dengan Voevodina.

View this post on Instagram

Bagi ramai orang, kisah pertemuan pertama saya dengan suami saya tetap menjadi misteri. Kami bertemu pada musim bunga 2017 di Eropah. Pada masa itu saya bekerjasama dengan rakan karib kami, Jacob Arabo. Selepas acara itu, kami pergi untuk makan malam, di mana saya berjumpa dengan seorang lelaki, dan beliau memperkenalkan dirinya sebagai Raja Malaysia. Saya menganggap itu sebagai jenaka semata-mata, dan saya pula bergurau bahawa saya juga adalah ratu di Moscow. Kami berbual sepanjang malam dan bertukar nombor telefon. Tidak lama kemudian terdapat berita yang muncul mengenai pelantikan raja, yang merupakan kawan baru saya ... untuk diteruskan For many people, the story of our first meeting with my husband remains to be a mystery. We met in spring 2017 in Europe. At that time I cooperated with our common friend jeweler Jacob Arabo. After the event, we went for dinner, where I met a man, and he introduced himself as king of Malaysia. I took it as a joke and joked back that I was also the queen of Moscow. We talked all evening and exchanged phone numbers. Soon there were news appeared about the appointment of the king, who was my new friend... to be continued Для многих людей остаётся загадкой история нашего знакомства с мужем. Это случилось в Европе, весной 2017 года. На тот момент я сотрудничала с нашим общим знакомым ювелиром Джейкобом Арабо. После мероприятия мы отправились на ужин, где я познакомилась с мужчиной, и он представился королем Малайзии. Я восприняла это как шутку и пошутила в ответ, что я тоже королева Москвы. Мы проговорили весь вечер и обменялись номерами телефонов. Вскоре в прессе появились новости о назначении короля, которым и был мой новый знакомый... продолжение следует

A post shared by Rihana Oksana Petra (@rihanapetra) on Jun 18, 2019 at 10:23am PDT

Berita pernikahan Sultan Muhammad V dengan Voevodina yang berusia 25 tahun akhirnya menjadi berita utama di Malaysia pada akhir tahun lalu, dan baru dikonfirmasi sekira sepekan kemudian oleh istana dan Putrajaya. Pada saat itu, Sultan sedang mengambil cuti medis selama tiga bulan karena tugasnya, dan tampaknya, menggunakan waktu istirahat yang lama itu untuk mengadakan pernikahan yang rumit di Moskow.

BACA JUGA: Terungkap Kisah Pertemuan Oksana Voevodina dengan Sultan Muhammad V

Pada akhirnya, Sultan Muhammad V mengundurkan diri dari perannya sebagai Agong, Raja Malaysia, mencatat sejarah sebagai Agong yang turun takhta. Pasangan itu sebagian besar tidak banyak tampil atau disorot publik sejak itu, meskipun kemudian diumumkan di media sosial bahwa Oksana hamil, dan kemudian dia melahirkan seorang anak laki-laki pada Mei.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai perceraian keduanya dari Istana dan pemerintah Malaysia. Namun, kedua otoritas tersebut juga perlu waktu lama sampai akhirnya mengonfirmasi mengenai pernikahan Sultan Muhammad V dan Voevodina.

(dka)