Beberapa Wilayah Bangkinang Kembali Direndam Banjir

Banjir di Kota Bangkinang, 27 Maret 2019

BANGKINANG - Ibukota Kabupaten Kampar kembali direndam banjir di beberapa wilayah akibat diguyur hujan lebat, Rabu (27/3/2019) pagi tadi.

Dari pantauan GoRiau.com, jalan umum tepatnya di jalan Sudirman Kota Bangkinang ini terlihat digenangi air. Selain itu juga merendam beberapa rumah warga setinggi lutut orang dewasa.

Dari penuturan warga, Edi menyebutkan, kebanjiran ini sering terjadi apabila hujan lebat mengguyur.

"Kalau di beberapa wilayah jalan Sudirman ini selalu direndam banjir setiap hujan lebat. Hujan lebatnya dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB tadi," ujarnya.

Sementara itu di jalan Ali Rasid Kota Bangkinang, juga terlihat digenangi air akibat hujan. Di sini juga terlihat beberapa rumah warga dan jalan umum terendam banjir setinggi 20 cm.

Selanjutnya di jalan Agussalim Kota Bangkinang terpaksa dilakukan pemblokiran jalan. Pemblokiran jalan ini dilakukan supaya tak ada kendaraan yang terjebak, karena banjir cukup lumayan dalam. Dan banjir juga merendam rumah warga di Tengku Umar setinggi lutut orang dewasa.

Warga yang terkena dampak kebanjiran di Agussalim, Aulia Rahmi Utari menyebutkan mengaku sering mengelami kebanjiran apabila hujan lebat mengguyur. Ia berharap stake holder terkait peduli persoalan ini.

"Kurangnya daerah resapan air selalu menyebabkan banjir jikalau curah hujan tinggi. Bagaimana perhatian stake holder persoalan akan masalah ini. Karena setiap curah hujan tinggi pasti banjir," ungkapnya.

[grc]
loading...