Begini Bimbingan yang Dilakukan Koramil 09 Singingi Bagi Calon Prajurit TNI

Sertu Bambang Sutopo memberikan latihan fisik kepada pemuda yang akan mendaftar jadi TNI AD.

TELUKKUANTAN - Koramil 09 Singingi memberikan pembinaan kepada para pemuda yang berminat mengabdi kepada negara sebagai prajurit TNI AD. Pembinaan yang dilakukan berupa latihan fisik dan tes kesegaran jasmani.

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Bambang Sutopo di halaman Kantor Koramil 09 Singingi Kelurahan Muaralembu, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Rabu (13/3/2019) sore.

Para pemuda yang berminat daftar prajurit TNI mendapat motivasi dari Sertu Bambang. Latihan fisik ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri mengikuti seleksi Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD 2019.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka, baik secafa fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai seleksi nantinya," ujar Bambang.

Senada dengan itu, Danramil 09 Singingi Kapten Arh Buntor Simanjuntak menyatakan bahwa pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan tanggungjawab oleh Babinsa di wilayah binaannya.

Simanjuntak menegaskan bahwa tes masuk TNI dilakukan secara transparan. Sehingga, peserta yang lulus itu murni kemampuan pribadi calon.

"Makanya, para peserta harus belajar dan berlatih dari sekarang dan kita akan lakukan bimbingan. Dengan harapan, mereka lulus seleksi," ujar Simanjuntak.

[grc]
loading...