Beredar Kabar, Pemkab Rohil Terima 4.000 Honorer, Ini Penjelasan Sekda..

BAGANSIAPIAPI - Saat ini warga Rokan Hilir, Riau dihebohkan dengan adanya informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau akan menerima sekitar 4.000 tenaga honorer. Informasi itu pun sudah menyebar luas di tengah masyarakat.

"Itu hoax, tidak benar itu. Kita tidak ada membuka penerimaan tenaga honorer," ujar Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi, Kamis (1/8/2019).

Dikatakan, informasi itu sengaja disebarluaskan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab untuk mengeruk keuntungan pribadi. "Ini pasti ada motif tertentu, ada yang mencari keuntungan pribadi dan ujung-ujungnya tentu untuk mencari uang pelicin. Yang jelas, penerimaan itu hoax dan tidak benar," tegasnya.

Sejak beberapa hari, masyarakat Bagansiapiapi khususnya pencari kerja terlihat kasak-kusuk melengkapi surat permohonan lamaran bekerja karena mendengar informasi "dari mulut ke mulut" tentang akan direkrutnya 4000 tenaga honor pasca di rumahkanya di tahun 2018 lalu.

"Saya melengkapi administrasi dan membuat surat lamaran, ternyata informasi yang beredar tak benar alias hoax," ucap Suhendri (21), seorang pencari kerja yang sudah melengkapi seberkas lamaran ke Bupati Rokan Hilir, Kamis (1/7/2019) dengan nada kesal.

Sebagai kilas balik, tahun 2018, Pemkab Rokan Hilir merumahkan ribuan honorer akibat inbas krisis ekonomi. Namun beberapa tenaga honor khusus seperti bidang kebersihan, claning servis, jaga malam, sopir, tenaga kesehatan, pendidikan tetap ada sesuai dengan kemampuan APBD Rohil. (yan)

[grc]
loading...