Beredar Video Mengatakan Ada Pasien Positif Covid-19 di RS Sansani Pekanbaru, Pihak Rumah Sakit Membantah, Ini Penjelasannya..

PEKANBARU - Sebuah video beredar di beberapa WhatsApp Group yang menunjukkan sebuah mobil ambulance disemprot dengan cairan disinfektan di Rumah Sakit Sansani Pekanbaru, Riau.

Dalam video tersebut, seseorang yang merekam mengatakan, ada pasien yang positif mengidap virus Corona (Covid-19) dibawa masuk kedalam rumah sakit.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Sansani Pekanbaru, Alfa Zikri saat dikonfirmasi GoRiau.com, membenarkan video tersebut diambil di Rumah Sakit Sansani, namun untuk informasi adanya pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit tersebut, tidaklah benar.

"Tidak benar kalau pasien positif Corona, itu masih Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan tidak dirawat di Rumah Sakit Sansani sudah dirujuk ke rumah sakit yang menangani Covid-19, karena kita tidak memiliki alat yang memadai untuk itu dan tidak melayani pasien Covid-19," terang Zikri kepada GoRiau.com, Senin (23/3/2020) siang.

Kemudian dikatakan Zikri, penyemprotan mobil ambulance yang bukan milik Rumah Sakit Sansani itu, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.

"Itu dilakukan untuk antisipasi Dan kita selalu mencegah itu terjadi dan melakukan upaya dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan ruangan Rumah Sakit Sansani," tutup Zikri.

[grc]