Beri Kuliah Umum di UIN Suska Riau, Mursini Paparkan Arah Pembangunan Kuansing 2017-2021

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs. H. Mursini, MSi memberikan pembekalan untuk mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau) yang akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pembekalan itu diberikan pada kuliah umum di Kampus Raja Ali Haji Panam, Rabu (26/6/2019). Pada kesempatan ini, Mursini memaparkan kondisi Kuansing dan arah pembangunan mulai dari tahun 2017 sampai 2021 mendatang.

Pada tahun 2017, kata Mursini di hadapan mahasiswa UIN Suska Riau, arah kebijakan difokuskan pada upata mengatasi berbagai persoalan pembangunan yang belum selesai pada periode sebelumnya. Tentunya, juga mengembangkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan infrastruktur, pariwisata, agribisnis dan kemandirian desa.

"Nah, pada 2018, arah kebiajakan pembangunan dititikberatkan pada infrastruktur yang mencakup pendidikan, kesehatan, penguatan tata kelola pemerintahan, pembangunan masyarakat dan akses terhadap perumahan yang layak," ujar Mursini.

Selanjutnya untuk tahun 2019 difokuskan kepada jaringan infrastuktur, pengembangan budaya, peningjatan prestasi aparatur pemerintahan, serta pemantapan ekonomi berdaya saing.

Untuk 2020, memastikan periode pembangunan tahun kedua dan ketiga dengan tetap menekankan pada penekanan infrastruktur dan aparatur pemerintahan dalam rangka peningkatan elonomi dan kesejahteraan rakyat.

Tahun 2021, pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan tetap diarahkan untuk mensinergikan capaian pembangunan yang perlu dipercepat pencapaiannya dengan fokus pemanfaatan prasarana wilayah, pembangunan SDM, perekonomian yang berdaya saing dan aparatur pemerintahan secara berkelanjutan.

Pemkab Kuansing, lanjut Mursini, menyambut baik hadirnya mahasiswa KKN UIN Suska Riau. Ia berharap, mahasiswa bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa yang dijadikan lokus pengabdian mahasiswa.

[grc]
loading...