Besok, Rektor Terpilih Unilak Dilantik

PEKANBARU - Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji yang menaungi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, akan melantik Dr Junaidi, S.S, M.Hum sebagai rektor terpilih periode 2019-2023, pada Kamis, (7/11/2019) besok.

Acara pelantikan ini pun akan dilakukan di aula pustaka Unilak dan dihadiri oleh 200 undangan dan di kemas dengan nuansa melayu.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Drs M Thamrin, MM mengatakan, bahwa persiapan untuk pelantikan telah 90 persen, dan undangan pun telah dikirimkan ke gubernur, bupati, walikota, rektor perguruan tinggi, lembaga adat melayu Riau, mitra dan stakeholder.

"Ada sekitar 200 undangan yang sudah kita kirimkan. Kita berharap bapak gubernur dapat hadir saat pelantikan selaku kepala daerah. Kita juga telah melaporkan kepada bapak gubernur Riau," kata Thamrin di Unilak, Rabu (6/11/2019).

Sebagai tambahan informasi, Dr Junaidi telah ditetapkan menjadi rektor terpilih dalam sidang senat terbuka pemilihan rektor beberapa hari lalu. Dr Junaidi merupakan putra daerah kelahiran Bangkinang, dan menempuh pendidikan sekolah dasar hingga SMA di Bangkinang, Kampar. Strata satu diraihnya di Universitas Padjadjaran Bandung, S2 dari Universitas Gajah Mada, dan S3 University of Malaya di Kuala Lumpur. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Wakil Rektor I Unilak dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya.

[grc]
loading...