Bocah Tujuh Tahun di Kepulauan Meranti Meninggal Dunia Akibat DBD

SELATPANJANG - Seorang bocah di Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, berusia 7 (tujuh) tahun meninggal dunia karena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Anak perempuan dari pasangan M Nasir dan Nursiah bernama Nabil Halimah ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat 1 November 2019, dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti.

Direktur RSUD Kepulauan Meranti, dr Hj Ria Sari, melalui Kasi Yanmed RSUD Kepulauan Meranti, dr Aisyah Bee membenarkan jika ada pasien DBD yang meninggal dunia. Ia mengatakan jika pasien telah dirawat sejak Rabu (30/10/2019).

"Dia dirawat sejak Rabu kemarin," kata Kasi Yanmed RSUD Kepulauan Meranti, dr Aisyah Bee, Sabtu (1/11/2019) pagi.

Aisyah Bee, mengaku belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait meninggalnya warga Banglas Barat itu. 

"Nanti saja langsung ke RSUD ya biar lebih jelas, kita juga masih mengumpulkan informasi tentang masalah ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banglas Barat, Asnawi Nazar yang dikonfirmasi membenarkan jika ada warganya yang meninggal, dikatakannya keluarga M Nasir merupakan warga Jalan Mahmud Gang Sri Alam RT02 RW01 Dusun Bandar Suir.

"Betul, dia warga kita. Sebelum kejadian musibah meninggal, kita sudah melakukan beberapa upaya, dan sekarang kita masih melakukan kegiatan abatenisasi," ungkapnya.

[grc]
loading...