Boleh Sekolah di Pekanbaru, Anak Imigran akan Disebar di 9 SD

PEKANBARU - Sesuai dengan kebijakan Dinas Pendidikan Pekanbaru, Riau, anak-anak imigran yang tinggal di Pekanbaru akan diberi kesempatan menyenyam pendidikan dasar. Saat ini sedikitnya ada 81 anak sudah saatnya mendapatkan pendidikan dan mereka akan disebar di sembilan sekolah dasar yang ada di kota ini.

Kapala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Mardalis sata dikonfirmasi mengatakan, saat ini lokasi sekolah anak imigran telah ditentukan dan disusun berdasarkan kuota yang tersedia pada rapat bersama seluruh kepala sekolah yang berada dekat penampungan.

Dikatakannya sebanyak 81 orang anak imigran yang ada di Pekanbaru akan tersebar di sembilan SD diantaranya SDN 125, SDN 56, SD 141, SDN 170, SDN 48, SDN190, SD170, SDN159, dan terakhir SDN 34 Pekanbaru.

Menurutnya 81 anak imigran yang tersebar di 9 sekolah merupakan jumlah sementara. "Jumlah 81 itu masih sementara, kemungkinan ada penambahan dan pengurangan dan hal itu perlu dikomunikasi kembali kepada orangtua murid dan sekolah yang bersangkutan," kata Mardalis di Pekanbaru, Kamis (29/8/2019).

Ditambahkannya, penempatan anak imigran di sekolah yang telah ditentukan disesuaikan dengan jumlah kuota yang tersedia serta jarak antara sekolah dengan tempat penampungan.

[grc]
loading...