Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan Jadi Wakapolda Riau

PEKANBARU - Pejabat Utama (PJU) Polda Riau berganti. Mereka adalah Brigjen Pol Wahyu Widada menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, digantikan oleh Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Kabid TIK Polda Riau Kombes Adang Suherman digantikan oleh AKBP Ari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala SPN Polda Riau.

Serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang dilaksanakan di Aula Brimobda Polda Riau Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru, Jumat (01/11/2019).

Pada mutasi jabatan kali ini Wakapolda dijabat oleh Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan yang sebelumnya menjabat Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Brata Mabes Polri.

Selanjutnya Brigjen Pol Wahyu Widada dipromosi menjadi Kapolda Gorontalo. Dia menggantikan, Irjen Rachmad Fudail yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Bindiklat Lemdiklat Polri.

Kemudian turut serah terima jabatan Kabid TIK Polda Riau Kombes Adang Suherman kepada AKBP Ari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala SPN Polda Riau, Kombes Adang Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Riau dipromosikan menjadi Analisis Kebijakan di TIK Mabes Polri. Lalu Karo Ops Polda Riau Kombes Drs Rahmat Widodo diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Jawa Tengah.

Ia digantikan olah Kombes Rahmat Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubdithartibum Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan mengatakan dalam amanat Kapolda memintanya untuk lebih maksimal bekerja untuk Riau.

"Kapolda minta lebih maksimal lagi agar Polda Riau punya nilai plus dari Polda lain. Ini pekerjaan yang sulit tapi sebagai wakil akan mencoba maksimal mungkin meraih itu," kata Sutrisno usai Sertijab.

Secara internal, kata Sutrisno, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan jajaran. Setelah itu akan melapor ke Kapolda Riau langkah-langkah yang dilakukan. "Semua harus seizin beliau (Kapolda)," lanjut Sutrisno.

Dalam pembinaan personel, diakui Sutrisno sebagai tugas yang paling berat. Meski begitu dia yakin akan dapat melakukannya.

"Semoga Allah SWT bisa membantu hingga bisa mendekati apa yang diinginkan Bapak Kapolda. Kita tahu Bapak Kapolda calon pemimpin masa depan dan itu prioritas saya mencoba semaksimal mungkin mengawal beliau selama berkarir di kepolisian," tutur Sutrisno.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sertijab Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang menempati jabatan baru sebagai Kabagpamwal Provos Divpropam Polri. Susanto digantikan oleh AKBP Nandang Mu'min Wijaya yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Kalimantan Timur.

[grc]
loading...