Bupati Harris Kecewa, Banyak Perusahaan di Pelalawan Tak Ikut Kegiatan Musrenbang Kecamatan

PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris kembali menyinggung kurangnya kesadaran bahkan kepedulian perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan dalam Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan RKPD tahun 2021.

Kehadiran bahkan keterlibatan langsung tidak terlihat di berbagai kegiatan Musrenbang yang sudah berlangsung sejak awal Februari 2020 ini.

Hal ini terungkap pada kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Bandar Sei Kijang bertempat di Aula Kantor Camat Bandar Sei Kijang, Selasa (11/2/2020).

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati Harris terlebih dahulu mengecek kehadiran perusahaan yang hadir berdasarkan laporan panitia. Dari 10 perusahaan, hanya 6 yang hadir.

Menurutnya, penting perusahaan terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan, tidak hanya sekedar beroperasi tapi juga peduli terhadap masyarakat.

"Perusahaan bagian dari masyarakat, jangan hanya sekedar beroperasi tapi perhatikan juga masyarakat. Bagaimana pendidikan, pembangunan, kesehatan karena kita di Pelalawan tidak memandang apakah dia orang tempatan atau pendatang," ujarnya.

Menurutnya, ditengah kondisi penurunan APBD perusahaan hendaknya berperan aktif dan berkontribusi bagi pembangunan daerah, jangan hanya melihat keuntungan semata tapi.

"Musrenbang ini kami minta perusahaan terlibat, perusahaan jangan hanya mengejar untung semata," tandas Bupati Harris.*

[grc]