Bupati Irwan dan Danlanal Dumai Hadiri Bakti Sosial Sunat Massal di Rangsang

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Komandan Angkatan Laut (TNI AL) Dumai Kolonel Laut Wahyu Dili Yudha Hadianto, menghadiri kegiatan Sunatan Masal di Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, dalam kegiatan itu Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yakni Lanal Dumai atas kepeduliannya kepada masyarakat Meranti, bertempat di Halaman Kantor Camat, Selasa (9/6/2019).

Turut hadir bersama Bupati Irwan, Kepala Bappeda Meranti Dr. Makmun Murod, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Drs. Asroruddin, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Ruswita, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Aready M.Si, Kabag Perbatasan Sekda Meranti Efialdi, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto M.Si, Kepala Pos Pengamat TNI AL Tanjung Samak Pelda A.F Sihombing, Kapolsek Rangsang, dan sejumlah keluarga anak peserta Sunatan Masal.

Seperti dijelaskan Camat Rangsang Drs. Tunjiarto M.Si, Kegiatan Sunatan Masal yang terselenggara atas kerjasama Lanal Dumai bersama Pemkab. Meranti dan PT. Timah Tbk ini, diikuti oleh 56 orang peserta yang berasal dari 14 Desa Se-Kecamatan Rangsang. 

Menyikapi pelaksanaan kegiatan sosial dalam membantu anak anak masyarakat kurang mampu Sunatan di Kecamatan Rangsang, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Lanal Dumai yang telah peduli kepada masyarakat Meranti.

"Terima kasih kepada Lanal Dumai yang telah memberikan perhatian khususnya kepada masyarakat Meranti dengan menggelar kegiatan sosial sunatan masal ini," ujar Bupati.

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati Kepada pihak sponsor yakni PT. Timah Tbk, yang selalu meringankan langkah untuk membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dan peningkatan sumber daya manusia.

Pada kesempatan itu dihadapan seluruh masyarakat yang menghadiri acara Bupati Irwan, meminta kepada maayarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas daerah, termasuk juga mendukung beroperasinya PT. Timah diperairan Rangsang, diharapkan dengan lancarnya proses produksi PT. Timah akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Meranti khususnya di Kecamatan Rangsang.

Selain meminta peran aktif masyarakat untuk menjaga kodusifitas, orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu juga mengajak masyarakat untuk terus berinovasi memaksimalkan pemanfaatan potensi yang ada baik hasil Kelapa, Sagu, Kopi dan lainnya.

"Mari kita jaga, rawat dan kembangkan semua potensi Desa untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," ucap Bupati.

Terakhir, bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Danposmat atas ide pelaksanaan Sunatan Masal ini. 

Senada dengan Bupati Meranti, ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Danlanal Dumai Kolonel Laut Wahyu Dili Yudha Hadianto, kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan sosial ini.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti aparatur Kecamatan Rangsang dan semua pihak yang terkait, semoga Kegiatan Bhakti Sosial berjalan dengan lancar dan kondusif dari awal hingga akhir dan memberikan manfaat kepada masyarakat," pungkas Danlanal Dumai. (rls)

[grc]
loading...