Bupati Siak Ajak Warga Siak Dukung Keberadaan Investasi

Ceremonial penyerahan bantuan renovasi Masjid Assa'adah di Kampung Buatan, Siak

SIAK - Bupati Siak, Alfredri mengapresiasi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) atas perannya dalam membantu masyarakat Siak. Alfredri menuturkan selama ini perusahaan yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, Pelalawan ini cukup banyak mendukung warga masyarakat baik dari segi  infrastruktur dan softskill. Salah satunya renovasi kubah Masjid Assa’adah Kampung Buatan II, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

“Kami sebagai perwakilan dari pihak pemerintah menilai apa yang dilakukan RAPP sangat bermanfaat. Program-program pemberdayaan masyarakat langsung dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Ia mengharapkan masyarakat untuk mendukung keberadaan investasi di Siak. Adanya perusahaan-perusahaan seperti RAPP juga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Siak.

“Apresiasi bantuan RAPP yang sangat bermanfaat untuk masyarakat ini sehingga nanti setelah selesai kubah Masjid Assa’adah jamaah bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

Ketua Masjid Assa’adah, Fairus saat penyerahan bantuan masjid mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Buatan. Menurutnya selama ini masjid belum memiliki dana untuk memperbaikinya. Bantuan ini, lanjut Fairus disambut baik oleh jamaah.

“Kubah masjid kami bocor dan retak. Selama ini kami kesulitan mencari biaya untuk memperbaiki kubah masjid hingga bantuan dari RAPP datang, kami sangat bersyukur adanya bantuan ini. Dibuatkan yang baru pula,” ujarnya.

Stakeholder Relation Manager wilayah Siak dan Kepulauan Meranti Samsuriya M Hasyim mengatakan RAPP di Riau turut berperan dalam pembangunan dan perkembangan. Perusahaan pulp dan kertas yang komit untuk tetap menjaga lingkungan dan komit membantu program pemerintah menanggulangi kemiskinan.

“Kami selalu mendukung masyarakat di daerah operasional dan mensupport untuk infrastruktur yang bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya.

[grc]
loading...