Bupati Siak Buka MTQ ke-19 di Kampung Tumang

Bupati Siak, Drs H Alfedri buka MTQ Kecamatan Siak di Desa Tumang.

SIAK SRI INDRAPURA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 Kampung Tumang Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau dibuka secara resmi oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi.

Kegiatan dan syiar MTQ ini, seharusnya berdampak pada perilaku dan kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat. "Syiar Islam melalui MTQ ini hendaknya berdampak pada kehidupan sehari-hari bagi masyarakat," kata Alfedri, (21/3/2019) Kamis malam.

Ia berharap, melalui kegiatan rutin ini bisa lebih mendorong masyarakat untuk lebih belajar dan meningkatkan iman dan taqwa serta mampu memahami isi kandungan ayat suci Al quran yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, sehingga bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Dikesempatan itu Alfedri juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga lingkungan terutama pada masalah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi.

 Ia juga berpesan agar masyarakat akan selalu menjaga lingkungan agar tidak membakar hutan dan lahan yang bisa menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi makluk hidup.

"Mari kita jaga bersama-sama lahan dan hutan kita, jangan sampai terbakar atau di bakar," pinta Alfedri. 

Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Kakan Kemenag H. Muharram, Camat Siak Aditya Citra Smara, Lurah serta Kepala Kampung se Kecamatan Siak.

Camat Siak Aditya mengatakan ,kegiatan MTQ ini mengangkat tema melalui MTQ ke 19 Kita gaungkan dan kita realisasikan kampung binaan sakinah demi terwujudnya masyarakat dan kehidupan rahmatan lilalamin. 

Diakhir acara dilakukan pemukulan beduk oleh Bupati Siak, Ketua DPRD, Camat Siak tanda dibukanya helat Syiar Islam tersebut.

[grc]
loading...