Calon Jamaah Haji Banyak yang Lanjut Usia, Ini Pesan Dinas Kesehatan Kota Dumai

DUMAI - Calon Jemaah Haji Kota Dumai banyak yang berusia lanjut usia, Dinas Kesehatan Kota Dumai minta untuk jaga kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci Makkah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Faisal, menyebutkan pihaknya telah melakukan pemeriksanaan kesehatan kepada seluruh calon jamaah haji tahun 2019.

Meski banyak yang berusia lanjut, seluruh calon jamaah haji tidak memiliki penyakit yang beresiko tinggi.

"Alhamdulillah tidak ada calon jamaah haji Dumai yang menderita berpenyakit kronis, seperti harus melakukan cuci darah," kata Faisal kepada GoRiau.com, Senin (1/7/2019).

Faisal menyebutkan, seluruh jamaah haji selama menjalankan ibadah haji harus menjaga kesehatan, dikarenakan musim haji tahun ini cuaca di tanah suci dalam keadaan panas.

"Jamaah harus banyak memakan buah-buahan dan juga air mineral, untuk menjaga stamina dalam beribadah," katanya.

Selain itu, jamaah haji juga dapat mengikuti cita rasa masakan yang disediakan disana, meski agak berbeda dengan masakan yang biasa dikonsumsi setiap hari dirumah.

Disebutkannya juga, dalam pelaksanaan haji tahun ini, pihak Dinas Kesehatan Kota Dumai juga menurunkan salah seorang dokter untuk mendampingi masyarakat selama menjalankan rukun Islam ke lima.

[grc]
loading...