Catat Tanggalnya, SKD CPNS Pemko Pekanbaru Dimulai 27 Januari 2020

PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Tahun 2020 akan dilaksanakan mulai akhir Januari ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer mengatakan, bahwa SKD akan diselenggarakan sesuai dengan jadwal dari pusat, yaitu pada pekan terakhir Januari.

"Untuk seleksi CPNS akan memasuki tes kompetensi dasar. Akan kita selenggarakan bulan ini juga sesuai jadwal," kata M Noer di Pekanbaru, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, rangkaian seleksi akan mengacu kepada jadwal yang telah ditetapkan oleh pusat. Untuk jadwal yang diberikan pusat dalam SKD berlangsung dari 27 Januari hingga 28 Februari mendatang.

Namun, untuk penyelenggaraan sendiri Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Pansel akan menggelar SKD selama satu pekan.

"Dalam satu hari akan ada sebanyak lima rombongan atau lima kali pergantian yang mengikuti tes, mengingat banyak nya para pelamar CPNS," jelasnya.

Tercatat ada 19.633 pelamar yang mengikuti seleksi CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun, yang dinyatakan lolos seleksi administrasi ada sebanyak16.588 pelamar.

Untuk tahun ini, Pemko Pekanbaru hanya mendapatkan 346 formasi CPNS dari pusat. Dengan rincian formasi guru mencapai 235 orang.

Formasi untuk guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP 69 orang. Lalu ada formasi untuk tenaga teknis sebanyak 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.

[grc]