Cek Makanan Mengandung Zat Berbahaya, BPOM Sidak Pasar Takjil di Pelalawan

PANGKALAN KERINCI - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak terhadap jajanan takjil di beberapa lokasi Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (13/5/2019).

Petugan BPOM Pekanbaru didamping tim dari Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Koperasi Perinduatrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Satpol PP.

Satu persatu mendatangi lapak pedagang takjil, sedikitnya ada 50 sempel jajanan yang diperikaa oleh petugas BPOM.

Plt Kepala Dinas (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril mengatakan, setidaknya ada beberapa lokasi pasar jajanan takjil yang didatangi petugas.

"Ada beberapa lokasi yang didatangi petugas, seperti pasar jajanan takjil di Jalan Akasia dan lapangan bola Pangkalan Kerinci di Jalan Lintas Timur (Jalintim)," sebutnya.

Asril mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya pengecekan makanan takjil rutin dilakukan. "Seperti sebelumnya, pusat jajan takjil dicek untuk menjaga apakah mengandung zat berbahaya atau tidak," jelasnya.

Menurut Asril, pengecekan bahan makanan juga dilakukan di Pasar Baru dan mini market di Pangkalan Kerinci. "Pengecekan dilakukan sejak pagi tadi, mulai dari mini market dan sorenya dilanjutkan pasar takjil," pungkasnya, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...