Cuaca Panas, 40 Hektare Lahan di Kubu Rohil Terbakar

PEKANBARU - Kebakaran lahan terus meluas di Kabupaten Rokan Hilir Riau, khususnya di Kecamatan Kubu. Hingga saat ini tercatat paling tidak, sudah 40 hektare lahan di Kubu terbakar.

Segala upaya sudah dilakukan tim gabungan untuk memadamkan api, namun karena udara panas, kondisi tanah gambut menjadi kering dan kebakaran terus meluas.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto kepada GoRiau.com, Jumat (16/8/2019) mengatakan, menurut catatan tim, kebakaran di Kubu sudah seluas 40 hektare.

Tim gabungan, tambahnya, sudah membawa alat mini striker selang dan alat pemadam lainnya ke lokasi. Selain itu, alat berat escavator juga dikerahkan untuk membantu upaya pemadaman.

"Dalam melakukan pemadaman, kita juga menggunakan alat berat untuk membuat embung dan sekat api, agar tidak melebar kebakarannya," jelas Sigit.

Hingga kini, tambahnya, tim gabungan terus bekerja penuh dan melakukan pemadaman dengan alat yang sudah disedikan. "Kita juga memburu para pelaku dan memintai keterangan saksi-saksi," tutupnya. (gs1)

[grc]
loading...