Dalam Hitungan Jam, Polsek Mandau Tangkap Ibu dan Anak Pencuri Sapi Indukan di Duri

DURI - Seorang ibu rumah tangga dan anak laki-lakinya yang masih berusia 17 tahun nekat mencuri sapi indukan tetangganya di Jalan Gajah Mada KM 13, Sebanga RT 9 RW 9 Talang Mandi, Mandau, Bengkalis, Riau, Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 14.45 WIB.

Atas perbuatan nekadnya tersebut, ibu dan anak ini harus berhubungan dengan hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka ditangkap tim opsnal Polsek Mandau setalah korban melaporkan pencurian sapi indukan tersebut. 

Pelaku RD (53) dan DW (17) ini mengakui perbuatannya saat ditangkap polisi, Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 01.00 WIB di kediamannya. 

Dikatakan Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo SIK, Sapi betina milik Hariadi itu dicurinya karena ada kesempatan. Pemilik sapi tidak berada di dekat sapi mencari makan, sehingga RD dan DW langsung menarik sapi dan menaikan sapi langsung ke mobil carry. 

"Saat tim kita mendatangi rumah pelaku dan melakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Tapi sapi yang mereka curi itu sudah dibawa kabur oleh MR bersama mobil carry tersebut. Saat ini kami sedang memburu MR," kata Kapolsek Mandau kepada GoRiau.com.

Untungnya, korban cepat mengetahui sapinya dicuri oleh pelaku dari laporan warga yang juga masih saudara korban. Pelapor mengalami kerugian berkisar Rp. 13.000.000. 

"Sapi dan barang bukti lainnya dibawa kabur oleh MR yang sampai saat ini masih DPO dan terus kita buru. Kini ibu dan anak ini sudah ditahan di Polsek Mandau," sebut Ricky.

[grc]
loading...