Dana BOS untuk SD dan SMP di Pelalawan Akhirnya Cair

Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, swasta maupun negeri di Kabupaten Pelalawan akhirnya cair.

Dana BOS Triwulan I untuk periode bulan Januari, Februari dan Meret mulai dicairkan sejak, Jumat (15/3/2019) pekan lalu.

Manager BOS Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Anton Timur Jaelani, Senin (18/3/2019) mengungkapkan, dana bantuan operasional sekolah tersebut sudah langsung ditransfer ke rekening sekolah masing-masing.

"Sesuai harapan, dana BOS cair pada pertengahan bulan Maret ini. Meskipun agak khawatir akan terjadi kemoloran," ujar Anton, kepada GoRiau.

Manager BOS Disdik Pelalawan ini mengimbau kepada seluruh sekolah penerima dana bantuan tersebut agar dapat menggunakannya sesui dengan petunjuk teknis (Juknis).

"Gunakan dana sesuai dengan juknis, jangan sampai ada kepala sekolah di Pelalawan ini yang terbelit dana BOS. Pergunakan dana sesuai dengan kebutuhan dan tentunya harus sesuai dengan aturan," imbau Anton yang juga Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan.*

[grc]
loading...