Delapan Cabang dari Kafilah Kepulauan Meranti Melaju ke Final MTQ ke-38 Riau di Kampar

SELATPANJANG - Sebanyak 8 (delapan) cabang yang diikuti oleh peserta dari Kepulauan Meranti pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar, berhasil melaju ke babak final.

"Terdapat delapan golongan kafilah dari berbagai cabang MTQ Riau yang masuk final, sementara itu dua lainnya masih semifinal," ujar Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), H Zulkhairil, Kamis (28/11/2019).

Ia mengharapkan para peserta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tidak mudah patah semangat jika menghadapi kendala. Diharapkan dapat terus berjuang sehingga hasil akhir disampaikan. Ia menambahkan ada beberapa yang ditargetkan masuk final tidak masuk sedangkan yang tidak ditargetkan justru bisa masuk.

"Jadi semua relatif, yang jelas yang tampil maksimal saat lomba maka dialah yang terbaik dari 12 kabupaten/kota di Riau. Namun masih ada kafilah kita yang sedang berjuang dan belum diumumkan," kata Zulkhairil.

Ketua LPTQ itu juga meminta maaf kepada masyarakat Kepulauan Meranti jika belum bisa mempersembahkan yang terbaik.

"Harapannya kita bisa mempertahankan terbaik dua seperti tahun sebelumnya, namun karena ini yang masuk final masih sedikit jadi agak susah. Kepulauan Meranti itu biasanya masuk final sebanyak 14 cabang, untuk itu saya minta maaf," ungkapnya.

Adapun untuk cabang yang berhasil melaju ke babak final di antaranya Tartil dua orang atas nama Said Ahmad dan Naila Maysarah, Qiraat Murotal Remaja atas nama Ade Febriansyah, Tilawah Cacat Netra atas nama Gusnanda, Hifzil 5 Juz dan Tilawah atas nama Azza Afkarina, Khat Naskah atas nama Muhamad As'ad Nafi'udin, Khat Hiasan Mushaf atas nama Siska Berliantini, cabang MMQ atas nama Zuliantia, sementara semifinal cabang MMQ atas nama Gunawan Muhamad.

[grc]