Demi SDM dan Kompetensi Pencaker Lokal dan Tempatan, Disnakertrans Bengkalis Taja Pelatihan

DURI - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan bagi pencari kerja jurusan Welder, Pipe Filter, Rigge, Komputer dan Analisis/Kajian Peningkatan Pelaku usaha yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis.

Pelatihan untuk pencari kerja itu berlangsung di Ball Room lantai Tiga hotel Surya Jalan Jenderal Sudirman, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Selasa (2/4/2019) sore kemarin.

Dalam pembukaan Pendidikan dan Pelatihan mulai Senin (8/4) hingga 30 hari ke depan tampak hadir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, H A Ridwan Yazid S Sos, Kepala SKK Migas Sumbagut, Supriono SE. MM, Perwakilan PT CPI, Rudi beserta perwakilan dari Petamina, Kepolisian beserta lembaga dan institusi Pemerintah lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, H A Ridwan Yazid S.Sos mengatakan, Pendidikan dan Pelatihan yang diprogramkan dan dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis di Bulan April Tahun 2019 luar biasa.

Itu melihat tingginya animo dan antusiasme para peserta yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan dengan total peserta lebih kurang dari Tiga Ratus orang.

"Rincian peserta yang mengikuti  Pendidikan dan Pelatihan meliputi, 12 orang, 75 orang, 120 orang, 20 orang dan 16 orang berdasarkan masing masing bidang dan jurusan yang diminati dan diikuti peserta," katanya.

Kata H A Ridwan Yazid S.Sos, pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan berlangsung mulai dari Senin (8/4) hingga Tiga Puluh hari ke depan lamanya. Tujuannya untuk mengantisipasi perubahan dan peralihan pengelolaan Blok Rokan yang berpindah tangan dari PT Chevron ke Pertamina pada 2021 mendatang. 

"Kita berkawajiban membina sumber daya manusia dan meningkatkan kompetensi Pencaker dalam menghadapi perubahan dunia usaha," tandasnya.

Dalam sejarah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan di zaman Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dengan peserta terbanyak.

"Lihat, peserta yang mengikuti O Pendidikan dan Pelatihan lebih dari Tiga Ratus orang. Ini luar biasa," pungkasnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutan dan arahannya, mengapresiasi setinggi tingginya atas pelaksanaaan Pendidikan dan Pelatihan, semoga dapat meningkatkan tenaga skill guna mengurangi angka pengangguran dan menghadapi ketatnya persaingan MEA.

Pada era globalisasi tidak hanya tenaga kerja yang berpendidikan yang dibutuhkan tapi punya ketrampilan.

"Tenaga kerja yang dibutuhkan mesti punya ketrampilan khusus sehingga tepat dengan visi misi Pemkab Bengkalis 2021 mendatang," katanya.

Menurut Bupati Bengkalis, tenaga kerja yang bersetifikat dapat meningkatkan kesejahteraan tentunya mesti berpendidikan dan berkualitas.

Untuk itu, adanya Pendidikan dan Pelatihan diharapkan kepad peserta agar mengikuti pelatihan dengan betul dan serius. Jangan sia siakan kesempatan ini. Ingat, kesempatan hanya datang sekali takkan datang Dua kali.

Dicontohkannya, saya tidak menyangka bisa menjadi Bupati di Kabupaten Bengkalis. Ini berkat dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis sehingga orang Duri kali perdana menjadi Bupati ke 14 di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, ujarnya memberi contoh.

"Kepada seluruh peserta, ikuti Pendidikan dan Pekatihan dengan baik. Adanya kegiatan untuk menambah pengalaman khusus buat anak anak tempatan", sebutnya lagi.

Nah, bagi perusahaan diminta ada komitmen rekrut tenaga kerja lokal dan tempatan. Kalau ada nonskill tenaga kerja lokal dan tempatan, kenapa perusahaan mesti tenaga kerja luar yang yang direkrut dan dipekerjakan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/1jpg-7979.jpgBupati Bengkalis Amril Mukminin menyalami peserta pelatihan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis 2019.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/2jpg-7978.jpgPeserta cukup antusias mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis dari 8 April hingga 30 hari ke depan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/3jpg-7980.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin didampingi Kadisnakertrans Bengkalis, H A Ridwan Yazid S.Sos, Kepala SKK Migas Sumbagut, Perwakilan Pertamina dan PT Chevron mengalungkan id card kepada tanda peserta pelatihan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/4jpg-7976.jpgSejumlah kepala OPD di lingkup Pemkab Bengkalis terlihat hadir

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/5jpg-7975.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin beserta rombongan memasuki acara pembukaan pelatihan di Ball Room Hotel Surya Duri.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/6jpg-7974.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin memberikan arahan dan sambutan sekaligus membuka pelatihan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis 2019

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/7jpg-7973.jpgBupati Bengkalis photo bersama dengan peserta pelatihan Disnakertransmigrasi 2019

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03042019/8jpg-7972.jpgKepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis. H A Ridwan Yazid S. Sos memberikan sambutan

[grc]
loading...