Dengan Seragam Penuh Tanah, TRC BPBD Inhil Kibarkan Merah Putih di Tengah Asap dan Pohon yang Hangus Terbakar

TEMBILAHAN-Pantang pulang sebelum padam menjadi tujuan Tim Rescue Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indragiri Hilir (Inhil). Sehingga mereka tidak akan bergerak meninggalkan lokasi kebakaran lahan sebelum api benar-benar lenyap.

Bahkan saat di hari kemerdekaan Republik Indonesia, mereka pun terpaksa merayakannya di tengah kepungan asap di lahan yang terbakar.

Tidak memungkinkan untuk bersama-sama mengikuti upacara 17 Agustus di Ibukota Kabupaten seperti ASN Pemkab Inhil lainnya, tidak membuat TRC BPBD Inhil tidak ikut merayakannya.

Ditengah pepohonan yang sudah hangus terbakar, tim yang sudah beberapa hari melaksanakan pemadaman api di lahan milik warga di Desa Sencalang, Kecamatan Keritang itupun turut melaksanakan upacara bendera.

Dengan seragam yang dipenuhi debu dan tanah, mereka pun dengan semangat mengibarkan bendera merah putih di atas sebatang bambu.

Lagu Indonesia Raya pun tak lupa mereka senandungkan sebagai wujud gembira dengan kemerdekaan tanah air tercinta ini.

Kepala BPBD Inhil, Yuspik kepada awak media pun menjelaskan, TRC dibagi beberapa tim untuk memadamkan api di beberapa tempat berbeda.

"Ya seperti itu kami di lapangan. Tidur di lokasi lahan yang terbakar, menggali sumur untuk mencari sumber air dan sebagainya. Semoga di 74 tahun Indonesia ini, Negeri kita makmur, aman dan sejahtera serta tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan," harap Yuspik.(ayu)

[grc]
loading...