Desa di Pelalawan Ini Manfaatkan Perpusdes untuk Pelatihan Komputer Warga

PANGKALAN KERINCI - Perpusataan Desa (Perpusdes) Desa Sialang Kayu Batu, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau mengadakan pelatihan komputer bagi anak-anak desa setempat.

Pengelola Perpusdes sekaligus guru kursus komputer Aan Abdul Nashir mengatakan, tujuan Perpusdes memberikan pelatihan komputer adalah memanfaatkan bantuan fasilitas dari perpustakaan nasional untuk masyarakat Desa Sialang Kayu Batu.

"Namun jika ada masyarakat dari desa tetangga yang berminat berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpusdes Desa Sialang Kayu Batu juga dipersilahkan," upesannya.

Aan juga menyampaikan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tidak memandang perpustakaan dengan sebelah mata.

"Masyarakat pada umumnya beranggapan bahwa perpustakaan hanya sebagai gudang buku.dan sekarang kami ingin membuktikan bahwa perpustakaan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat atau pusat kegiatan masyarakat yang salahnya adalah les komputer," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki manfaat positif untuk masyarakat sesuai dengan program Perpustakaan Nasional RI yaitu perpustakaan berbasis inklusi sosial.

"Kursus akan dilaksanakan selama 4 kali dalam seminggu bertempat di Perpusdes Desa Sialang Kayu Batu," tandas Aan, Kamis (16/1/2020).*

[grc]