Dewan Dukung Atlet MMA asal Pekanbaru yang akan Bertarung di One Pride TvOne

PEKANBARU - Dua atlet Mix Martial Art (MMA) asal Pekanbaru yang tergabung di Camp "Riau Blast MMA Team" akan bertarung di OnePride MMA di Jakarta. Pertarungan ini akan disiarkan secara langsung di televisi nasional.

Pengurus Riau Blast MMA Team Olando Pardomoan Siahaa mengatakan, bahwa dua atlet ini akan bertarung pada tanggal 15 Februari mendatang.

"Dua atlet kita tersebut adalah Martin Musdi di Kelas Atom 48 Kilogram dan yang kedua adalah Frenky di kelas 61,2 Kikogram Bantamweight. Keduanya mewakili Provinsi Riau untuk bertarung di Jakarta pada tanggal 15 Februari," kata Olando Pardomoan Siahaan ketika ditemui usai acara pelepasan atlet, Rabu (12/2/2020).

Ia menjelaskan untuk pengalaman dua atlet ini di amatir sudah cukup lumayan. Bahkan sudah mengikuti kejuaraan Nasional bahkan Internasional serta pernah sama-sama mendapatkan juara di tingkat nasional.

"Jadi kita optimis dan yakinlah dalam pertarungannya nanti akan bisa dilakukan dengan baik. Terlebih mereka memang sudah berpengalamanlah," ujarnya.

Lanjut Olando, awalnya kedua atlet ini berasal dari beladiri yang sama yaitu wushu. Lalu selanjutnya mencoba bertanding yang sebelumnya kita hanya amatir dan bertanding membawa nama daerah.

"Sekarang kita mau profesional, kita buat tim yang namanya Riau Blast Team. Tahun 2019 lalu kita sudah pernah memberangkatkan Martin dan Frenky dan masuk 10 besar terbaik tingkat nasional. Keduanya mendapatkan peringkat Grade A. Sehingga karena mereka berprestasi, debut mereka cepat dan cepat dipanggil untuk ikut One Pride MMA ini," jelasnya.

Yang uniknya lagi, nantinya Martin Musdi akan melawan atlet Batam yang sebelumnya pernah meraih medali di Kejurnas Wushu jadi mempunyai nilai historical karena sama-sama dari Wushu.

"Sementara untuk Frenky akan melawan atlet asal Karawang yang basicnya adalah dari Atlet Muaitai," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Tim Dedi Harianto Lubis menambahkan Pemerintah daerah juga sangat peduli dengan keberangkatan dua atlet MMA yang akan mengikuti One Pride MMA di Jakarta.

"Alhamdulillah tadi saat pelepasan atlet, ada anggota dewan yang hadir dn memberikan dukungan yaitu Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, karena memang ketua berhalangan hadir," ujar Dedi yang juga salah seorang pengurus Riau Blast MMA Team.

Ia mengatakan pihaknya juga sangat berharap dukungan dari masyarakat Riau khususnya dari Pekanbaru. Karena kedua atlet ini memang asli dari Pekanbaru.

"Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat semuanya. Semoga di tanggal 15 Februari mendatang, 2 atlet kita memberikan hasil yang maksimal dan bisa menang. Karena target kita memang menang. Selain itu juga jangan lupa nonton juga karena acara ini disiarkan di Televisi Nasional," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung baik itu dari DPRD, tokoh-tokoh pemuda masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat.

"Semoga kami bisa membawa hasil yang maksimal dan akan mendapatkan dukungan yang lebih nantinya," ucapnya.

Salah seorang atlet MMA, Frenky mengatakan dirinya optimis bisa membawa kemenangan untuk Riau. Terlebih keduanya selama 2 bulan telah berlatih setiap hari.

"Persiapan sudah maksimal seperti menjaga fisik stamina serta mempertajam teknik untuk pertandingan nantinya. Kami optimis menang," tukasnya. (rls)

[grc]