Dewan Minta Perusahaan Bangun Sumur Bor Atasi Kekeringan di Pangkalan Lesung

PANGKALAN KERINCI - Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan meminta perusahaan turut membantu mengatasi kekeringan akibat kemarau panjang di Kecamatan Pangkalan Lesung, tiga bulan terakhir. Masyarakat tengah kesulitan air bersih.

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan warga terpaksa membeli air bersih hingga mencari sumber air yang ada disekitar desa.

"Kita imbau kepada perusahaan yang beroperasi wilayah di Kecamatan Pangkalan Lesung agar dapat membantu warga atas kekeringan yang terjadi sekarang," jelas Abdul Nasib SE, Kamis (19/19/2019).

Disampaikan politisi Gerindra ini, perusahaan agar dapat membantu warga dengan suplai air bersih ataupun dengan membangun sumur bor.

"Kita minta partisipasi perusahaan, bisa dengan suplai air bersih untuk warga ataupun dengan bantuan membagun sumut bor," tandasnya, kepada GoRiau.

Diberitakan sebelumnya, Abdul Nasib meminta kepada dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Pangkalan Lesung untuk membantu warga yang sedang mengalami krisis air.

"Berharap kepada perusahaan membantu air bersih masyarakat. Kita juga minta pemerintahrncarikan solusinya atas persoalan air bersih ini," pungkasnya.*

[grc]
loading...