Diduga Bakar Lahan, Guru SD di Rokan Hilir Diamankan Polisi

BAGANSIAPIAPI - Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kepenghuluan Suak Temenggung, Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir, Riau, Jumat (8/11/2019) diamankan polisi karena diduga membakar lahan.

Saat ini SPO (40) diperiksa intesif pihak Polsek Bangko. Ia diduga membakar lahan pada hari Selasa (5/11/2019) sore di Jalan Poros SK I Dusun Rejo Suak Temenggung.

Tertangkapnya SPO berawal saat dua anggota Subsektor Bribka Robi Sugara dan Brigadir Bunga Simanjuntak sedang patroli. Saat itu, keduanya melihat kepulan asap membumbung dari lahan SK I Dusun Rejo Kepenghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan.

Karena melihat asap cukup tebal, keduanya langsung menuju lokasi dan bertemu dengan SPO. Mereka akhirnya bersama memadamkan api. Dan untuk kepentingan penyelidikan, SPO akhirnya dibawa ke Mapolsek Bangka.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menyebutkan SPO diamankan  berdasarkan  LP / 112.a / XI / 2019 / Riau / Res.Rohil / Sek Bangko, Selada (5/11/2019) lalu.

"Dia sedang kita proses, kita menghimbau warga jangan membakar lahan dengan cara membakar," ujarnya.

Berdasarkan informasi dan hasil pengembangan di lapangan, SPO membersihkan lahan kebun sawit miliknya  di hari itu. Namun baru sekitar 0,5 hektar terbakar, tiba-tiba didatangi Patroli Pol Sub Sektor dan langsung diamankan dengan barang bukti.

[grc]
loading...