Diduga Ingin Balas Dendam, Pria Ini Sekap Anak Tetangganya dan Minta Tebusan

Ilustrasi

PEKANBARU - Diduga menyimpan dendam kepada orang tua korban, seorang pria nekat menculik anak laki - laki tetangganya yang masih duduk di kelas 3 SD. Beruntung, jajaran kepolisian Polres Siak bersama Polsek Bungaraya berhasil meringkus pelaku tersebut, di Jembatan depan Masjid Nurul Hidayah Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Rabu, (27/3/2019) lalu.

"Saat ini pelaku sudah berhasil ditangkap tim opsnal di wilayah tualang, dari pengakuan korban pelaku ini merupakan tetangganya. Dari pemeriksaan sementara, diduga pelaku menculik anak itu karena dendam sama orang tua korban , karena tidak memberikan pekerjaan kepada pelaku," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto ketika dikonfirmasi GoRiau.com, Kamis (28/3/2019).

Sunarto menjelaskan, kronologi penculikan ini berawal saat Jaenal Jeje (ayah korban) sedang berobat di kampung dan mendapat panggilan telepon dari istrinya. Istrinya mengadukan bahwa anaknya telah diculik seorang pria yang menggunakan helm hitam dan mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam tanpa nomor polisi.

Mendapat laporan tersebut, Jaenal segera pulang kerumahnya dan melihat disekitar rumah sudah ramai orang dan iapun segera mendatangi Polsek Bungaraya untuk melaporkan kejadian tersebut. Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku di beberapa jam setelah orang tua korban melaporkan peristiwa tersebut.

Sebelum tertangkap, pelaku sempat menyekap anak korban tersebut dan meminta uang tebusan kepada orang tua korban melalui pesan singkat. Namun, anak korban berhasil melarikan diri saat pelaku pergi ke kamar mandi dan meminta tolong kepada warga sekitarnya.

[grc]
loading...