Didukung Asia Farm, PWI Pekanbaru Taja Buka Bersama Anak Yatim

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru menggelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat dan anak yatim. Kegiatan tersebut didukung pengelola objek wisata Asia Farm.

Turut hadir, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) HM Noer, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang diwakilkan Kasubbag Humas Ipda Budhia Dianda, dan Kajari Pekanbaru Suripto Irianto yang diwakilkan Kasubbag Pembinaan M Hakim.

Juga terlihat hadir Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka yang diwakilkan Kapentak Letkol Zukri, Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, tokoh muda Pekanbaru, Ginda Bernama yang merupakan anggota DPRD Pekanbaru terpilih, serta sejumlah undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai, sejumlah undangan didampingi Hendry selaku Pengelola Asia Farm menyempatkan diri melihat spot-spot yang ada di objek agrowisata yang berada di Jalan Badak Kecamatan Tenayan Raya itu. Kesempatan itu juga dimanfaatkan mereka unik berfoto-foto.

"Kita sangat berterimakasih kepada Asia Farm yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Asia Farm telah bersedia menyediakan tempat dan makanan untuk kita semua," ujar Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar, jelang masuknya saat berbuka puasa.

Sementara itu, Sekda Pekanbaru HM Noer menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan itu bukti sinergitas antara Pemko dan PWI Pekanbaru.

"Doa kami, semoga PWI selalu solid dan kompak," singkat HM Noer.

Acara itu bertambah hikmat dengan tausiyah yang disampaikan Ustaz Edi Azhar, lalu dilanjutkan dengan doa dan berbuka puasa bersama. Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari sejumlah panti asuhan yang ada di Pekanbaru.

"Asia Farm ini adalah bagian usaha dari Asia group. Saya selaku pengusaha tentu berharap kerjasama yang baik dengan teman-teman media," kata pengelola Asia Farm Hendry dalam perbincangannya dengan pengurus PWI PWI Pekanbaru.

"Ini (dukungan dalam acara buka bersama,red) hanya sebuah kebersamaan bagi kita. Semoga kita semua sukses," sambungnya.

Diketahui, Asia Farm merupakan salah satu objek wisata baru yang ada di Kota Bertuah. Di sana menyediakan spot-spot menarik.

Berikutnya di kawasan areal Eropa tersedia rumah hobbit, food street, coffee hut, cuckoo clock, kincir angin Belanda, yang dibuka jadwal sepanjang hari gratis untuk berfoto.(rls)

[grc]
loading...