Diikuti 25 Orang, PBSI Kuansing Lakukan Penataran Wasit

TELUKKUANTAN - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan penataran wasit lisensi D. Penataran ini dilaksanakan hari ini hingga besok di Telukkuantan.

Aprigo Roza, selaku panitia pelaksana menyatakan kegiatan ini diikuti 25 orang yang semuanya berasal dari Kuansing.

"Mereka akan mengikuti penataran selama dua hari dan jika lulus maka akan mendapat lisensi D," ujar Aprigo didampingi drh. Adry Perdana, Rabu (30/10/2019) pagi di Telukkuantan.

Senada dengan itu, Heri Hermedi, Ketua PBSI Kuansing menyatakan wasit lisensi D sudah bisa memimpin pertandingan setingkat Porprov.

"Karena itu, pada Porprov Riau 2020 mendatang, kita akan berdayakan SDM yang ada. Terutama wasit, kita tidak akan mengambil wasit dari luar," tegas Heri didampingi Laden Aryono, Bidang Humas PBSI Kuansing.

Dikatakan Heri, penataran wasit lisensi D merupakan upaya PBSI Kuansing dalam meningkatkan SDM wasit di Kuansing. Selain itu, langkah ini juga menyonsong pelaksanaan Porprov Riau 2021 di Kuansing.

"Sata tegaskan, bahwa baik pemain ataupun wasit, kita akan berdayakan SDM yang ada. Untuk itu, kepada para peserta diharapkan serius untuk mengikuti penataran ini," ucap Heri.

PBSI Kuansing mendatangkan tutor dari Provinsi Riau. Penataran ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Kuansing terpilih Aries Susanto.

[grc]
loading...